fbpx

Jenis Chemical Laundry dan Fungsinya

Jenis Chemical Laundry dan Fungsinya

jenis chemical laundry dan fungsinya
                                                                   Jenis Chemical Laundry dan Fungsinya

Jenis chemical laudry ini mempunyai manfaat sesuai dengan fungsi fungsinya dengan menggunakan takaran tertentu untuk memperoleh hasil laundry yang terbaik. Hal ini menjadi alasan untuk mengenal jenis chemical laundry yang digunakan baik itu mencuci, spoting maupun untuk dry cleaning.

Untuk jenis chemical laundry ini sudah pernah di tulis dalam artikel https://harimukti-teknik.com/bahan-pembersih-laundry/. Selain itu ada tambahan sebagai berikut :

Deterjen laundry biologis dan non-biologis

Sebuah deterjen biologis mengandung enzim yang sangat baik untuk pembersihan tugas berat dengan suhu yang lebih rendah (30-50 ° C) daripada deterjen non-biologis.

Sebuah deterjen non-biologis tidak mengandung  risiko iritasi kulit sensitif misalnya pada bayi pakaian harus dicuci dengan produk non-bio. Produk-produk ini lebih efektif untuk menghilangkan noda ketika digunakan pada suhu yang lebih tinggi.

Agen Brightening Optik (OBA)

OBA (zat pencerah atau pemutih fluorescent) adalah senyawa kimia yang menyerap cahaya di daerah ultraviolet dan violet dan memancarkan cahaya putih cemerlang, membuat kain terlihat lebih terang, lebih putih dan lebih hidup. Aditif ini sering digunakan untuk meningkatkan penampilan kain berwarna dan juga membuat kain putih tampak lebih cerah.

Produk Pewarna Laundry

Jenis Oksidator (Hidrogen Peroksida) – Bahan pemutih cair yang dirancang untuk bekerja dalam pencucian panas pada suhu di atas 60 ° C dan dapat digunakan baik pada pekerjaan berwarna maupun putih. Chemical ini tidak dapat digunakan pada wol atau sutra karena akan menurunkan serat.

Jenis Oksidator (Sodium Hypochlorite) – Bahan pemutih cair yang dirancang untuk bekerja pada suhu di bawah 50 ° C dan ideal untuk menghilangkan noda pada siklus bilasan pertama yang menargetkan noda yang tidak dikeluarkan oleh siklus pencucian yang lebih panas.

Jika digunakan pada suhu yang terlalu tinggi, atau terlalu sering digunakan, hypochlorite destainers akan menyebabkan kerusakan  pada kapas. Hal ini tidak direkomendasikan penggunaan pada sutra alami, wol atau serat nilon.

Reducing Type (Sodium Dithionite) – Bubuk pemutih yang bekerja dengan menghilangkan molekul oksigen dari noda sehingga membuatnya menjadi “mengurangi” pemutih. Hal Ini adalah produk yang ideal untuk membalikkan pewarnaan warna secara keseluruhan dari sejumlah barang putih yang telah secara tidak sengaja dipengaruhi oleh pekerjaan berwarna dalam beban mencuci.

Selain itu chemical laundry harus di tunjang dengan mesin laundry yang dapat bekerja secara maksimal. Kami kanaba mesin laundry mempunyai mesin mesin laundry ber SNI dan juga mempunyai perawatan yang mudah.

Untuk detail produk kami dapat cek di https://harimukti-teknik.com/produk-kami/  . Selain itu kami juga mempunyai rancangan paket laundry kiloan klik di https://harimukti-teknik.com/paket-usaha-laundry-kiloan-kanaba/

Untuk informasi dan pemesanan anda dapat klik di https://harimukti-teknik.com/hubungi-kami/ .

 

 

Jenis Chemical Laundry dan Fungsinya
WhatsApp chat