fbpx

Bahan Kimia Penghilang Noda Pakaian

Bahan Kimia Penghilang Noda Pakaian

bahan kimia penghilang noda pakaian
Bahan Kimia Penghilang Noda Pakaian

Bahan kimia yang dapat di gunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian anda antara lain sebagai berikut :

Asam Asetat.

Larutan asam asetat 10% dapat dibeli secara umum di apotek. (Cuka putih adalah asam asetat 5% dan dapat digunakan sebagai pengganti larutan yang lebih kuat) Ini adalah cairan bening yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada sutra dan wol.

Aseton

Aseton adalah cairan tidak berwarna yang berbau seperti peppermint, dapat digunakan pada noda yang disebabkan oleh zat seperti cat kuku pada rumah tangga. Anda dapat membeli Aseton ini di apotik ataupun toko kimia.

 Alkohol.

Isopropil alkohol umum (70%), yang dapat dibeli secara umum di toko obat, cukup untuk sebagian besar pekerjaan penghilangan noda yang menyerukan alkohol, meskipun alkohol denaturasi yang lebih kuat (90%) juga dapat digunakan. Pastikan Anda tidak membeli alkohol dengan warna atau wewangian tambahan.

Amonia.

Amonia dapat mempengaruhi beberapa zat warna, Untuk mengembalikan warna yang diubah oleh amonia, bilas area yang terkena dengan air dan gunakan beberapa tetes cuka putih. Bilas dengan air jernih lagi. Amonia merusak sutra dan wol, jika Anda harus menggunakannya pada serat ini, encerkan dengan jumlah air yang sama dan gunakan sesedikit mungkin.

Perhatian: Amonia beracun. Hindari menghirup asapnya. Ini akan menyebabkan luka bakar atau iritasi jika terjadi kontak dengan kulit atau mata. Amati semua tindakan pencegahan label. Jangan mencampur amonia dengan pemutih klorin, karena ini akan melepaskan chloramine, zat yang sangat beracun.

Amyl Acetate.

Amyl Acetate dapat digunakan dalam penghapusan noda. Aman untuk digunakan pada serat yang dapat dirusak oleh aseton, tetapi tidak boleh dibiarkan bersentuhan dengan plastik atau perabotan.

Perhatian: Amil asetat beracun dan mudah terbakar. Hindari kontak dengan kulit dan hirup uap.

Minyak kelapa.

Minyak Kelapa dapat digunakan dalam persiapan spotter kering, yang digunakan untuk menghilangkan banyak jenis noda

Gliserin.

Glycerine biasanya di jual di apotek. Ini digunakan dalam persiapan yang digunakan untuk menghilangkan banyak jenis noda.

Asam oksalat.

Asam oksalat dalam membersihkan noda tinta dan karat.

Perhatian: Asam oksalat beracun. Hindari semua kontak dengan kulit dan mata dan kenakan sarung tangan karet dan pakaian pelindung lainnya saat bekerja dengannya.

Sodium Tiosulfat.

Sodium Thiosulfate juga dikenal sebagai fotografi “hypo” atau fixer. Meskipun dianggap aman untuk semua serat dan tidak berbahaya untuk pewarna, itu harus diuji pada area kain yang tidak mencolok sebelum digunakan. Tangani dengan hati-hati, karena natrium tiosulfat dapat menyebabkan iritasi pada mata, kulit, paru-paru dan saluran pencernaan.

Minyak tusam.

Turpentine biasanya digunakan sebagai pengencer cat minyak, cat ini efektif untuk noda cat dan lemak, tetapi harus digunakan dengan hati-hati. Perhatian: Terpentin dapat terbakar dan beracun. Amati semua tindakan pencegahan label.

Cuka.

Cuka dan cuka anggur memiliki warna yang dapat meninggalkan noda. Ini mengandung larutan asam asetat 5% dan harus diencerkan jika Anda harus menggunakannya pada kapas atau linen. Cuka aman untuk semua serat colorfast, tetapi dapat mengubah warna beberapa pewarna, jadi selalu menguji efeknya pada area yang tidak mencolok terlebih dahulu. Jika pewarna berubah warna, bilas area yang terkena dengan air dan tambahkan beberapa tetes amonia. Bilas bersih dengan air lagi.

Bila anda masih bingung tentang penggunaan masing masing chemical Anda dapat mencari penjelasan lebih lanjut sendiri. Bila Anda ingin mencari paket untuk usaha laundry kiloan dapat klik di https://harimukti-teknik.com/paket-usaha-laundry-kiloan-kanaba/ . Bila anda mencari mesin mesin laundry untuk industri rumah sakit, ataupun hotel silahkan klik di https://harimukti-teknik.com/produk-kami/ .

Untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami klik di https://harimukti-teknik.com/hubungi-kami

 

Bahan Kimia Penghilang Noda Pakaian
WhatsApp chat